Cara Menghilangkan Strehct Mark Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Strehct Mark Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Strehct Mark Dengan Cepat – Memiliki kulit yang mulus dan halus adalah impian semua orang, tapi pada wanita terkadang sulit untuk mendapatkan kulit yang mereka impikan, apalagi ketika wanita mengalami kehamilan, biasanya akan meninggalkan garis-garis pada permukaan kullit bagian perut. Garis-garis ini sering disebut dengan sretch mark, stertch mark biasanya muncul pada bagian perut, lengan, paha, pinggul dan payudara.

Kulit manusia terdiri dari 3 lapisan utama yaitu epidermis atau kulit luar, dermis lapisan tengah, hypodemic lapisan dalam, trestch mark terjadi karena ada perenggangan pada jaringan ikat yang melebihi kemampuan fleksibilitas kulit, biasanya stretch mark terbentuk pada bagian dermis. Stretch mark dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang karena kulit terlihat kasar dan berkerut. Tapi ada beberapa cara untuk menyamarkan atau menghilangkan garis-garis halus pada kulit ini.

Cara Cepat Menghilangkan Stretch Mark

  1. Lidah Buaya

Selain berguna untuk perwatan rambut dan memutihkan kulit, ternyata lidah buaya juga dapat digunakan sebagai penghilang stretch mark. Ambillah beberapa batang lidah buaya, belah lidah buaya tersebut, gunakan lendir yang ada didaging buah lidah buaya untuk mengoleskan pada bagian tubuh yang berstretch mark, diamkan selama kurang lebih 15 menit, bilas dengan air hangat, agar cepat hilang lakukanlah setiap hari.

  1. Gula Pasir

Gula pasir dapat dijadikan scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit, hal ini juga berlaku untuk menghilangkan stretch mark yang terlihat. Campurkan satu sendok gula pasir dengan minyak almond, atau juga bisa dengan minyak zaitun, atau minyak kelapa, sedikit perasan jeruk lemon, aduk lalu oleskan secara merata ke stretch mark, pijat area tersebut dengan pelan-pelan, lakukan perawatan ini setiap hari dalam satu bulan stretch mark akan mulai memudar.

  1. Jus Kentang

Kentang mengandung banyak mineral dan vitamin yang bermanfaat dalam merangsang pertumbuhan dan perbaikan sel kulit. Dalam kasus stretch mark kita bisa menggunakannya dalam bentuk jus, caranya potong dadu kecil kentang, lalu haluskan dengan blender, ambil air dari sari ketangnya saja, lulurkan pada bagian stretch mark, diamkan selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air hangat.

  1. Lemon

Lemon memang mengandung banyak vitamin C dan E yang dibutuhkan oleh kulit. Salah satu cara mudah dan cepat menghilangkan gari-garis halus ini adalah dengan menggunakan air perasan jeruk lemon.  Oleskan air perasan jeruk lemon pada bagian stretch mark, pijat dengan cara memutar lakukan selama kurang lebih 10 menit, bilaslah dengan air hangat, lakukan hal ini secara rutin untuk mempercepat proses penyamaran stretch mark.

  1. Konsumsi Vitamin K

Jika anda tidak sempat untuk melakukan perawatan yang membutuhkan ketelatenan anda dapat mengkonsumsi vitamin K yang berfungsi untuk mencegah bekas luka. Biasanya vitamin K dapat ditemukan di sayuran hijau, seperti bayam, kubis, bawang, acar mentimun dan sebagainya. Ada baiknya anda juga melakukan perawatan dari luar agar hasil yang didapatkan lebih maksimal.

Jadi untuk para perempuan, jangan takut akan kehamilan yang akan menimbulkan garis-garis halus yang mengganggu penampilan dan kepercayaan diri anda, ada banyak cara untuk mengurangi, mencegah dan menghilangkan bekas stretch mark.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *