Rasakan Petualangan Asik Cave Tubing Goa Pindul

cave-tubing-goa-pindul

Rasakan Petualangan Asik Cave Tubing Goa Pindul

Akhir tahun emang cocok banget buat liburan bareng keluarga, ditambah udah pasti ada libur panjang yang menanti, perayaan tahun baru udah identik dengan liburan yang dinanti-nanti. Langsung nih, bikin agenda liburan untuk akhir tahun besok. Udah ada rencana belom guys? Naah, mimin ada saran tempat liburan nih, tempatnya terkenal dengan keistimewaannya, dan segala macem aspek tradisional di sini menjadi daya tarik yang nggak bakal bisa kamu lupain selama liburan di sini, yak, Yogyakarta.

Kota yang punya segudang keistimewaan ini emang lagi ngehits banget guys, mengalami banyak perombakan demi menunjang kenyamana wisata bikin wisatawan makin betah buat berlama-lama liburan di kota ini. Dilengkapi banyak tempat wisata keren dari wisata sejarah, wisata budaya, wisata belanja, wisata kuliner, belum wisata alamnya di bagian selatan kota yang sayang banget buat dilewatin. Nah, di sini mimin mau bahas salah satu tempat wisata alam keren yang udah sering kalian dengar, yups, tempat itu adalah Goa Pindul. Apa menariknya, ya?

Cave Tubing Goa Pindul, Petualangan Bawah Tanah yang Sayang Kalo Dilewatin

Goa Pindul merupakan sebuah gua yang punya panjang 350 meter, lebarnya sampai 5 meter dengan kedalaman air di dalamnya berkisar dari 1 hingga 12 meter. Untuk aktivitas tubing sendiri akan berlangsung sekitar 45 menit. Di sini ada tiga zona, yaitu terang, remang, dan gelap, dimana di setiap zona ada keunikannya tersendiri guys. Seperti ketika kita ada di zona remang, kita bakal nemuin Stalaktit Perkasa yang dipercaya bisa menambah vitalitas pria, dan Stalakmit Mutiara yang menggantung indah di atap gua.

Nah, selain melihat stalaktit dan stalakmit, kita juga akan melihat tiang alam yang disebut Soko Guru, tiang ini merupakan stalaktit lebar dan besar dengan ukuran lima tangan orang dewasa. Meskipun terlihat seperti tiang, sebenarnya stalaktit ini belom sampai ke dasar gua lho guys, keren banget, kan? Keindahan selanjutnya ada di zona yang dihuni banyak kelelawar guys. Eits, tapi tenang, kelelawar di sini jinak kok, nggak akan menyerang manusia yang ada.

Nah, di akhir perjalanan, kamu bisa berenang di zona terang yang indah banget, sambil foto-foto bareng rombonganmu. Yak, udah kebelet pengen ke sini? Tenang, kamu bisa pakai paket tour Jogja untuk cave tubing Goa Pindul dan ke beberapa tempat lain. Happy traveling. . .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *