Smart Wedding Islami, Mulai dari Pembiayaan Pernikahan yang Cerdas

smart-wedding-islami-mulai-dari-pembiayaan-pernikahan-yang-cerdas

Smart Wedding Islami, Mulai dari Pembiayaan Pernikahan yang Cerdas

Pastinya bagi semua calon pengantin tentu ingin bisa mewujudkan pernikahan impian mereaka. Jangan sampai menjadikan anggaran sebagai kendalanya. Silakan Anda kelola dengan cara yang akan kami rangkumkan berikut ini, agar nantinya pernikahan impian yang Anda harap-harapkan tersebut jadi kenyataan. Perlu Anda tahu bahwasannya pada saat menonton sebuah pesta pernikahan yang ada, tidak sedikit pasti yang inginkan sebuah pesta pernikahan seperti apa yang mereka lihat. Tidak ada mimpi yang terlalu tinggi kok selama Anda mengetahui cara untuk menggapainya, apalagi jika Anda juga ingnin menghadirkan kesan Islami pada pesta pernikahan Anda tersebut. Semuanya dapat dimulai dengan mengelola dana pernikahan yang baik dan bijak.

Pengelolaan dana pernikahan Islami

Create a budgeting system

Ini memang terdengarannya cukup serius. Ya, harus serius memang apabila Anda memang ingin mewujudkan sebuah pesta pernikahan Islami yang sudah Anda impi-impikan tersebut. Buat pembukuan yang sederhana, yang mana di dalamnya bisa Anda cantumkan dengan apa-apa saja yang akan Anda perlukan untuk bisa mewujudkan pesta pernikahan yang Anda impikan tersebt, berapa biayanya, serta catat tanggal pembayarannya juga. Apabila Anda masih merasa kebingungan, maka Anda bisa konsultasikan hal ini dengan keluarga yang paham akuntansi.

Persiapkan biaya dadakan dan juga tambahan lain

Harga memang dapat berubah sewaktu-waktu. Umumnya akan disesuaikan dengan adanya perubahan serta penambahan jasa maupun produksi. Untuk bisa menjaga supaya perubahan serta penambahannya membengkak, maka konsistenlah dengan rancana awal dan juga disiplinlah dalam menentukan jadwal acara. Misalnya saja, menguba dekorasi pernikahan Islami secara dadakan, atau pun dengan menambahkan banyak sekali bunga, jelas sekali hal yang demikian ini akan berdampak besar pada budget pesta pernikahan Anda.

Gunakan dana cadangan bila diperlukan

Dana cadangan ini  biasanya sekitar 5 hingga 10 persen dari biaya total pernikahannya. Dana yang seperti ini nantinya bisa digunakan misalnya saja untuk penambahan katering pernikahan hingga dengan biaya laundry busana pengantinnya.

Atur dengan cermat

Bukalah rekenning khusus untuk biaya pernikahan Anda, sehingga akan memudahkan pengawasan uang yang akan keluar. Ada baiknya Anda gunakan kartu kredi sebagai alat pembayarannya. Siapa tahu ada cash back atau pun rewards yang dapat Anda gunakan.

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang pembiayaan pernikahan Islami yang cerdas, yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *